Podo Sinau Bareng

Contoh Penulisan sederhana KTI atau TA

Dibawah ini saya contohkan secara sederhana penulisan KTI atau TA bagi siswa untuk melanjutkan postingan sebelumnya CONTOH TUGAS AKHIR DIPLOMA SATU atau bisa download baiklah coba perhatikan di bawah ini meski ini secara acak paling tidak bermanfaat sebagai acuan sementara saja :

BAB I
PENDAHULUAN


1.1  Latar Belakang
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangil merupakan sebuah lembaga pendidikan  islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. Seiring dengan berjalannya waktu MAN Bangil semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga pendidikan islam yang modern. Hal ini jelas terlihat baik dari segi fisik maupun akademik. Selain itu MAN Bangil memiliki sarana dan prasarana yang handal sebagai daya dukung pengembangan keilmuan serta tenaga pengajar yang berkualitas.
KTI
Sebagai salah  satu lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur,  MAN Bangil dituntut untuk senantiasa eksis dan berpartisipasi aktif dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena Sumber Daya Manusia (SDM) sangat dipengarui oleh kualitas pendidikan. Menciptakan kreatifitas dan inovasi baru dalam proses pembelajaran. Serta tanggap akan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Salah satunya dengan menggunakan pembelajaran berbasis teknologi yang dikenal dengan  Information and technology (IT). Berbagai kerja sama dengan ITS, Ebiz, dan masih banyak kerja sama yang mampu melahirkan sosok lulusan yang berkualitas sudah dilakukan oleh MAN Bangil. Tidak hanya di bidang akademik saja pembelajaran IT dilakukan tetapi di luar akademik pun juga. Salah satunya adalah kegiatan sinematografis yang mampu melahirkan insan-insan cerdas dan berkualitas. Bahkan sampai pada predikat nasional. Sehingga anggapan sebagian besar masyarakat yang masih menganggap bahwa kualitas madrasah berada satu  tingkat di bawah sekolah umum yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berangsur angsur  terkikis. Justru berbalik arah mereka akan  menganggap bahwa madrasah lebih unggul dan berkualitas. Hal ini  sesuai dengan visi yang diemban MAN Bangil yaitu terwujudnya lembaga pendidikan yang islami, berkualitas, kompetitif, berakhlakul karimah dan berwawasan lingkungan.
Era globalisasi menuntut adanya penerapan  pembelajaran berbasis teknologi informatika karena pembelajaran ini memiliki kelebihan – kelebihan, diantaranya dapat menguasai kecanggihan teknologi yang ada, mudah mengakses berbagai informasi dan menciptakan kreatifitas serta inovasi terkini. Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan oleh MAN Bangil guna meningkatkan kualitas madrasah dan demi terwujudnya tujuan pendidikan nasional.
     Berdasarkan  uraian di atas dalam penulisan karya tulis ini penulis memilih judul “Upaya Peningkatan Kualitas Madrasah melalui Pengembangan Pembelajaran   Berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil”.

1.2  Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah dalam penulisan karya tulis ini adalah:
1.      Bagaimana upaya peningkatan kualitas  madrasah melalui pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil?
2.      Bagaimana pelaksanaan upaya peningkatan kualitas madrasah melalui  pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil ?
3.      Bagaimana hasil peningkatan  kualitas madrasah melalui pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil ?

1.3  Tujuan Penulisan
Adapun tujuan  dalam penulisan karya tulis ini adalah:
1.      Untuk mendeskripsikan upaya peningkatan kualitas  madrasah melalui pengembangan pembelajaran  berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil.
2.      Untuk mendeskripsikan  pelaksanaan upaya peningkatan kualitas madrasah melalui pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil.
3.      Untuk mendeskripsikan  hasil peningkatan kualitas madrasah melalui pengembangan pembelajaran  berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil.


1.4  Manfaat Penulisan
Adapun manfaat  dalam penulisan karya tulis ini adalah:
1.      Dapat mendeskripsikan upaya peningkatan kualitas  madrasah melalui pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil.
2.      Dapat mendeskripsikan  pelaksanaan  upaya peningkatan kualitas madrasah melalui pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil.

3.      Dapat mendeskripsikan hasil peningkatan kualitas madrasah melalui pengembangan pembelajaran berbasis IT dengan Pondasi Islami  di MAN Bangil.
Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Contoh Penulisan sederhana KTI atau TA"

Most Trending

Back To Top